Jenny to FSTVLST

foto saya bersama Farid Stevy Asta

Foto saya bersama Danish Wisnu Nugraha
Hallo teman-teman,

Salam kenal, Teman dan pencerita / FSTVLST

Saya ingin bercerita kenapa akhirnya saya bisa jatuh cinta dengan band ini. Oke, perkenalan dulu nama saya adalah Ardianto Catur Nugraha biasa dipanggil Catur, saya berasal dari kota kecil di Jawa Timur yaitu Pacitan. Saat ini saya sedang kuliah di LP3I Yogyakarta, ada yang belum tau apa itu LP3I ? kalau belum tahu silahkan searcing sendiri soalnya saya mau membahas tentang FSTVLST hahaha.

Cerita ini sebenarnya berawal ketika saya balik pulang ke Pacitan, saya ngopi disalah satu cafe milik teman saya, banyak sekali orang-orang yang tidak saya kenali disana. Saat itu ada sekumpulan anak yang sedang menyanyi menggunakan alat musik seadanya gitar dan drum accoustic banyak sekali lagu-lagu yang dinyanyikan diantaranya ada lagu marjinal yang berjudul marsinah dan masih banyak lagi, tapi ada satu lagu yang membuat saya diam, bengong, dan banyak berfikir yaitu lagu dengan lirik seperti ini “Semoga matimu mati muda, semoga matiku mati muda, hidup tak perlu terlalu lama jika dosa yang berkuasa” saya terus berfikir ini liriknya ngena banget, dan pada saat itu belum lama teman saya ketika SMA ada yang meninggal, mendengarkan lirik seperti itu membuat badan saya merinding sekali.

Namun ketika itu saya tidak terlalu tertarik dengan lagu tersebut, sampai suatu ketika ketika sudah mulai kuliah saya diajar oleh seorang dosen yang bernama Tegas Ramadhan, beliau mengajar mata kuliah Smart Entrepreneur. Pada saat jam kuliah berakhrir beliau bilang ingin memutar lagu favoritnya ”ini adalah lagu favorit saya, yang berjudul Mati Muda dari Jenny”, namun lagi-lagi saya enggan mendengarkan lagu tersebut dan malah beranjak pulang ke kos. Akhirnya ketika sampai dikos saya membuka laptop menonton siaran youtube sambil makan cemilan, dan datanglah perasaan borring yang amat mendalam, sampai-sampai saya bingung ingin membuka apa lagi. Ketika saya sedang berfikir saya teringat lagi dengan kata dosen saya tadi tentang lagu favoritnya tersebut, dan akhirya dengan tidak terlalu sadar saya buka lagu dari Jenny yang berjudul Mati Muda tersebut, pertama kali mendengarkan ini lagu cepet tapi intronya panjang amat, dan ketika sang penyanyi Farid Stevy Asta mulai bernyanyi saya berfikir “ini lirik kayaknya sudah enggak asing lagi di telinga”, sampailah pada saat reff saya terkejut dan langsung browsing ini band dari mana, personilnya siapa aja, pokoknya saat itu langsung saya kepoin semua tentang jenny. Namun Jenny saat ini sudah berganti nama menjadi FSTVLST karena ditinggalkan oleh 2 personilnya yaitu Arjuna Bangsawan (Bass) dan Anis Setiaji (Drum), dan sekarang sudah digantikan oleh Humam Mufid Arifin (Bass) dan Danish Wisnu Nugraha (Drum). Semakin saya mengkepoin semakin saya jatuh cinta dengan karya band ini, terutama pada sang vokalis Farid Stevy Asta, beliau memiliki karya seni yang luar biasa. Banyak sekali kata-kata dari beliau yang sangat ngena sekali, hampir lupa beliau Farid Stevy Asta adalah pembuat logo dari PT. KAI yang beroperasi di seluruh Indonesia.

Berikut adalah personil dari FSTVLST :
1.     Farid Stevy Asta (Vokalis)
2.     Roby Setiawan (Gitar)
3.     Humam Mufid Arifin (Bass)
4.     Danish Wisnu Nugraha (Drum)
5.     Rio Faradino (Keyboard)

CD Album HITS KITSCH punya saya 😃

Komentar

Postingan Populer